Content

Sinopsis Sinema Utama Keluarga "Senyum di Atas Tangisku" - Tayang : Sabtu, 20 Agustus 2011, pukul 21.00 WIB di MNCTV

Sinema Utama Keluarga "Senyum di Atas Tangisku"

Tayang : Sabtu, 20 Agustus 2011, pukul 21.00 WIB



Nunung (TRI RETNO PRAYUDATI) lahir di keluarga miskin, ayahnya hanyalah seorang mandor bangunan. Kemiskinan membuat keluarga Nunung dipandang sebelah mata dan juga bahkan dihina oleh banyak orang termasuk oleh keluarga besarnya sendiri, terutama BUDE YUNI. Meski pahit bagaimana pun Nunung kecil tetap menjalani harinya dengan ceria. Nunung yang hobi menyanyi menghayal dirinya mendapatkan piala penghargaan di hadapan semua masyarakat.
Pada masa itu ada sebuah grup sandiwara tradisional yang sangat terkenal yang bernama SRIWEDHARI. Grup Sriwedhari itu sendiri dibentuk dan juga dimiliki oleh PAK BAMBANG, suami dari Bude Yuni. Nunung sempat ikut sebentar dan lalu Nunung pun kembali ke Solo dan di Solo Nunung bertemu dengan seorang pemuda yang bernama AGUNG. Mereka menikah dan mereka dikaruniai seorang anak lelaki bernama BAGUS, tapi karena kondisi ekonomi keluarga yang morat-marit, memaksa Nunung untuk menerima peran di salah satu sinetron, meskipun hal itu harus dibayar mahal dengan pertengkaran keluarga.


Ternyata, peran Nunung dalam Sinetron itu ternyata disukai masyarakat dan Nunung pun menjadi terkenal. Tiada hari tanpa syuting atau pekerjaan bagi Nunung pada masa itu. Nunung menjadi pelawak wanita yang sangat terkenal massa itu, dari satu sinetron ke sinetron lainnya. Iklan Nunung pun banyak dan beragam. Nunung pun kembali diterima menjadi anggota Sriwedhari yang pada saat itu juga sudah merambah industri pertelevisian. Bude Yuni kini pun mengakui kemampuan Nunung sehingga dia tidak pernah berani jahat lagi pada Nunung. Puncak prestasi Nunung adalah ketika Nunung menerima piala penghargaan Panasonic award untuk katagori pelawak wanita terbaik. Bagaikan sebuah DE JAVU Nunung yang pada saat masih kecil berkhayal menerima penghargaan kini benar-benar mendapatkan penghargaan itu.
Ketenaran Nunung ternyata juga harus dibayar mahal oleh Nunung, rumah tangganya dengan Agus terpaksa kandas, mereka bercerai namun hubungan mereka tetap baik. Seiring waktu karir Nunung di dunia entertainment Indonesia tetap stabil. Nunung pada suatu ketika mendapatkan tawaran untuk menjadi bintang tamu di sebuah acara lawak TV, penampilan Nunung yang sangat lucu ditambah dengan kebiasaan Nunung yang ternyata suka ngompol saat melawak terbongkar saat itu maka membuat Nunung disukai semua orang. Nunung pun lalu dikontrak menjadi pelawak inti dalam pertunjukan itu. Hal ini tidak terlepas dari peran GUNAWAN, seorang makelar artis namun juga penipu. Gunawan berniat memeras harta Nunung dan hal itu berhasil.


Meski berat perjuangan Nunung namun semua dia lakukan dengan ikhlas, gosip dan fitnah silih berganti menerpa hidup Nunung namun Nunung tetap sabar, Nunung melakukan semua perjuangannya karena Nunung berjuang demi keluarganya. Bagi Nunung keluarga adalah nyawanya, meski semua perjuangan dia harus bergelimang air mata.


Di mana pada akhirnya, Nunung kembali berkumpul dengan anaknya dan keluarganya tercinta. Nunung berhasil mengangkat harkat dan martabat keluarganya yang dulu miskin menjadi keluarga terpandang. Sungguh perjuangan hidup yang mengharukan dan penuh hikmah.


PRODUKSI : LUNAR JAYA FILM



sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada

http://www.mnctv.com/

dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)



Blog Archive

My Ping in TotalPing.com My Zimbio